Electric Scooters for Adults Orlando Florida

Electric Scooters for Adults Orlando Florida

PPKn keunikan rumah adat di sulawesi utara

bantu donk​

keunikan rumah adat di sulawesi utara

bantu donk​

Jawaban:

Rumah Pewaris atau Walewangko adalah rumah adat daerah Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. ... Rumah Pewarisjuga dijadikan sebagai tempat penyimpanan hasil panen warga setempat. Rumah tersebut bentuknya adalah rumah panggung.

Penjelasan:

smoga membantu

Jawaban:

Apa keunikan rumah adat di daerah Sulawesi Utara?

Rumah Wale, begitu sebutan untuk rumah adat Minahasa. Secara sederhana, merupakan rumah panggung yang dibangun di atas tiang dan balok yang di antaranya terdapat balok yang tidak boleh disambung. Terdapat beberapa yang unik dari rumah adat ini. Pada bagian depan terdapat satu tangga dengan dua kaki.

Penjelasan:

Apa nama rumah adat yang ada di Sulawesi Utara?

Keunikan budayanya bisa dilihat dari rumah adat Sulawesi Utara yang memiliki nama Rumah Walewangko dan Rumah Bolaang Mongondow. Rumah Walewangko juga disebut dengan rumah pewaris dan merupakan salah satu jenis rumah panggung.

Bagaimana bentuk rumah adat Sulawesi Utara?

Secara umum rumah adat yang berada di Sulawesi Utara memiliki model rumah panggung dengan bentuk persegi panjang. Dapat kita katakan juga rumah ini sangat memiliki kemiripan dengan rumah adat Sulawesi Selatan. Bahan material bangunan rumah ini dominan menggunakan kayu dan untuk atapnya menggunakan daun rumbia.

✿ Semoga Bermanfaat ✿

★ Jika Bermanfaat Jangan Lupa Jadikan Jawaban Tercerdas Yaa ★

⚠ NO COPY & PASTE ⚠

ღ Your Welcome ღ

[answer.2.content]